Dapatkah Anda membayangkan hidup di dunia modern saat ini tanpa Sistem Informasi (IS)? Mari kita lihat sebuah contoh sederhana, ketika Anda datang ke toko modern di dekat rumah anda, contohnya Indomaxx atau Alfamaxx.

Mereka dapat lebih cepat dan lebih akurat dalam melayani penjualan anda karena adanya Sistem informasi Penjualan, yang cukup memindai(scan) produk, diketahui harganya, langsung ditotal. Andapun juga dimudahkan dengan memilih berbagai metode pembayaran, tunai, debit, kredit atau menggunakan uang elektronik. Dari sisi pengelola Indomaxx atau Alfamaxx, mereka dapat dengan sangat mudah mengelola transaksi keuangan dalam jumlah besar dalam sehari. Bagaimana bisnis ini dapat mengelola transaksi mereka? Bagaimana bisnis ini mengetahui jumlah penjualan dan pembelian yang terjadi dalam jangka waktu tertentu? Bagaimana bisnis ini dapat mengelola inventaris mereka? Mungkinkah ini terjadi tanpa dukungan dari IS? IS penting untuk setiap tingkat dalam bisnis seperti tingkat operasional, manajerial, dan eksekutif.

Itu baru contoh sederhana. Kita bisa melihat implementasi Sistem Informasi yang lebih kompleks dalam dunia perbankan. Anda saat ini tidak perlu repot antri di teller untuk setor uang, atau bayar tagihan, dll. Semuanya menjadi sangat mudah

Hampir setiap aspek (Produksi, Pemasaran, Penjualan, Akuntansi, Inventaris, CRM, ...) dari berbagai ukuran bisnis (dari perusahaan ke perusahaan rintisan) menggunakan perangkat lunak untuk menjadi lebih efisien dan mendapatkan keunggulan kompetitif. Sistem Informasi memungkinkan Anda untuk memiliki pandangan menyeluruh terhadap seluruh proses yang berjalan di bisnis dan akan membantu Anda ketika Anda berada di sisi teknis atau bisnis. Mengetahui Sistem Informasi akan memungkinkan Anda lebih mudah untuk menyelami lebih banyak rincian ke sistem domain khusus lainnya, sementara masih memiliki gambaran yang lebih besar di kepala Anda. Mobile Aplikasi juga membuat bisnis ada di genggaman tangan anda.

 

Sistem Informasi Stikom Surabaya ? Explore Together

Aku Cinta Sistem informasi.

Bagaimana dengan Anda ?

 

#sistikom #siasik #sistikomsurabaya #sikeren