MAHASISWA S1 SISTEM INFORMASI LULUS TEPAT WAKTU ?

Artikel - 25-10-2019 17.11

 

Sebagian besar mahasiswa, saat baru awal kuliah berpikir bahwa mereka akan lulus tepat waktu. Sayangnya, Lulus Tepat Waktu atau biasa disebut Graduate on Time(GoT) pada Fakultas Teknologi dan informasi Universitas Dinamika yang dulunya bernama Stikom Surabaya, tidak sering terjadi. Setelah kuliah di Universitas Dinamika(StikomSurabaya) dan memperoleh banyak ilmu, banyak godaan mulai menghampiri. Berbagai tawaran mengerjakan proyek software baik partime maupun full time, membangun startup saat kuliah hingga tawaran kerja berdatangan disaat kuliah. Hal ini juga dialami mahasiswa di jurusan S1 Sistem Informasi Universitas Dinamika, setelah mereka memiliki kemampuan analisis dan membuat aplikasi/software, mereka banyak yang memilih untuk bekerja atau mengerjakan proyek dengan alasan agar mengembangkan kemampuan system analis, designer UI/UX maupun membangun aplikasi, ataupun agar mendapatkan uang tambahan kuliah. Hal ini menyebabkan angka GoT cukup rendah.

Seperti judul diatas, mungkinkah mahasiswa program studi S1 Sistem Informasi Universitas Dinamika(Stikom Surabaya) Lulus Tepat Waktu? Apalagi tantangannya banyak banget, seperti yamg disampaikan diatas. Jika mahasiswa bangun startup, mengerjakan proyek IT, maupun bekerja saat masih kuliah, dampaknya kuliah molor, tetapi disisi lain, mahasiswa juga mendapatkan banyak benefit/manfaat antara lain, pengalaman, peningkatan kemampuan, dan pendapatan tambahan.

 

Berdasarkan Hasil Wisuda yang dilaksanakan, Sabtu, 26 Oktober 2019 yang lalu, Jawabnya Bisa pake Banget. 29 Mahasiswa berhasil Lulus Tepat Waktu alias Graduate on Time. Bagaimana Mungkin? Strategi yang dilakukan prodi S1 Sistem Informasi adalah berusaha menyusun kurikulum yang memungkinkan mahasiswa tetap mendapatkan pengalaman mengerjakan proyek melalui mata kuliah Kerja Praktek, merintis startup melalui mata kuliah kewirausahaan dan model bisnis, memberi kesempatan mengikuti berbagai macam lomba startup, kackaton, dll serta melaksanakan Tugas Akhir 1 semester. Hasil yang didapat adalah GoT tercapai, tetapi juga mahasiswa tetap mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman. Berbagai strategi dilakukan dosen S1 Sistem Informasi agar mahasiswa bisa lulus tepat waktu. Dengan kurikulum seberat itu, Peran aktif orang tua pun dilibatkan. Tak sedikit dosen wali yang melibatkan orang tua dalam grup whatsapp agar bisa membantu mahasiswa agar bisa GoT. Peran dosen pembimbing TA pun tak kalah penting, merekalah yang memotivasi dan mendampingi mahasiswa agar TA bisa selesai dalam 1 semester. Berkat kerja keras semua pihak, Lulus Tepat Waktu bukanlah hal yang mustahil. Kolabrasi Mahasiswa yang belajar dan bekerja sangat keras,  Pendampingan Orang Tua, Peran serta Dosen Pembimbing dan Dosen Wali  serta dukungan kebijakan dari Kaprodi, memungkinkan program Lulus Tepat Waktu atau Graduate on Time, tercapai. Inilah kolaborasi cantik keluarga besar S1 Sistem Informasi universitas Dinamika(Stikom Surabaya).

Buat kalian mahasiswa S1 SI angkatan 2016, tahun depan adalah Giliran Kalian.

Buat Calon Mahasiswa?

Kalian harus coba keseruannya Kuliah di S1 Sistem Informasi Universitas Dinamika

Uji Coba Kuliah Gratis ? atau malah langsung pengen daftar jadi Mahasiswa Baru, hubungi

https://penmaru.dinamika.ac.id/

 

Are You In GoT List? Congratulations, We Are So Proud Of You

  1. Widya Satria
  2. Jidny Ilma
  3. Djohari
  4. Rakha Beavis
  5. Ahmad Soleh
  6. Denise Fidella
  7. Agapeni Dhea
  8. Achmad Hakimmuddin
  9. Dio Putra Utama
  10. Farizky Nur Pambudianto
  11. M. Dzulfikar Al Thariq
  12. Dita Astrina
  13. Zahrotul Chasanah
  14. Daniel Raysa
  15. Yurnawati Rahmadila
  16. Tresnamayu Rahma
  17. Muhammad Azhar
  18. Aldica Febrin Setyorini
  19. Nanda Rizka
  20. Wigar Rizqi
  21. Aldo Kevindra
  22. Idam Ahmad
  23. Andreas Aji
  24. Dewi Rizki
  25. Vadil Safrilian
  26. Randito Ananda
  27. Dwi Aristyo
  28. Dionisius Oktavian
  29. Linggar Atmaningtyas