Banyak orang berpikir bahwa kuliah di jurusan Sistem Informasi(SI) sudah pelajarannya susah, kuliahnya lama, susah lulus dan nilai yang diperoleh juga pas-pas an. Stigma ini tidak berlaku di program studi Sistem Informasi Stikom Surabaya. Jangankan Kuliah Tepat Waktu, Lulus lebih awal 3.5 tahun bukan hal yang tidak mungkin disini.  Hal ini terbukti pada wisuda yang akan dilaksanakan tanggal 21 April 2018 di Arena Prestasi Stikom Surabaya. Dari daftar mahasiswa yang yudisium, tercatat 19% wisudawan SI mampu lulus lebih cepat dari seharusnya yaitu 3.5 tahun sedangkan wisudawan lulus 4.5 tahun sebesar 47%. Mahasiswa Sistem Informasi yang lulus lebih cepat adalah Much. Andinouval Ramadhani, Fachreza Ilham Dwi Cahyo, Selly Marselia, Nestya Arum Damayanti, Muhammad Iqbal Alhabsyi, Muchlis Alkhoiruli Huda, Maharani Bilqis Sholihah, Dhya Sari, Anisa Noor Afifa, Fitri Dwi Wulandari, Mochamad Yudi Prasetyo, Novita Perdani, Much. Okky Nur Iman, Marsya Adelia Rosyid Diannisa

            Komitmen untuk membantu menyelesaikan studi Tepat Waktu, bahkan lebih cepat, disampaikan oleh Dr. Anjik Sukmaaji, S.Kom., M.Eng selaku Kaprodi Sistem Informasi. Beliau menyampaikan bahwa seluruh jajaran dosen dan karyawan di prodi Sistem Informasi saling bekerjasama secara sistematis untuk membantu mahasiswa agar mampu menyelesaikan studi tepat waktu. Berbagai metode dilakukan antara lain, menyusun program Sosialisasi Topik TA   dan Tugas Akhir Tepat Waktu. Program ini terbukti efektif karena mampu menjaring mahasiswa yang sudah memenuhi syarat untuk mengambil Tugas Akhir, dengan pendampingan dosen pembimbing secara intensif dan kerja keras dari mahasiswa, akhirnya mereka mampu menyelesaikan studi. 

          Apa sih untungnya kuliah lebih cepat? Anjik menyampaikan bahwa dengan lulus lebih cepat, akan membuat lulusan SI Stikom Surabaya bisa menjadi kandidat yang akan lebih diperhitungkan saat melamar pekerjaan. Mereka juga bisa lebih bebas menekuni karir impiannya, bisa segera membangun startup, dan yang lebih penting adalah membantu Orang Tua mengurangi beban biaya studi bahkan bisa lebih cepat membalas budi kepada Orang Tua. Dengan begini, mahasiswa bisa membuktikan bahwa mereka mampu menjaga kepercayaan dan harapan Orang Tua mereka.

Wisuda Tepat waktu adalah Kado Terindah yang bisa mereka persembahkan untuk orang tua.

Setuju??????

 

Kuliah SI Tepat Waktu? Pilih SI Stikom Surabaya

 

#kuliah #siasik #sisteminformasi #wisudastikomsurabaya

 

.:yan:.